Senin, 13 Juni 2011

AWASi Pelaksanaan PKH

Liputan Khusus, Kunjungan Staff Sekretariat Kabinet Presiden


Telah kita ketahui bahwa PKH telah berjalan selama hampir 5 tahun. Memang sudah selayaknya dilakukan beberapa evaluasi mengenai perkembangan sejauh mana program ini menunjukkan existensinya. Evaluasi sudah menjadi wacana diinternal UPPKH Jatim seperti yang telah disampaikan oleh Kabid Bansos Dinsos Provinsi Bapak Zainal. Sudah masuk tahun ke-4 PKH terlaksana, sudah waktunya ada evaluasi untuk mengetahui perkembangan PKH,” tuturnya disela-sela sambutannya di RAKORDA UPPKH JATIM bulan Maret 2011. Untuk menindaklanjuti wacana tersebut, UPPKH Kab. Mencoba lebih meningkatkan Kinerja dengan lebih memantapkan pemberdayaan yang ada. Pemberdayaan KUBE (Kelompok Usaha Bersama) PKH, dan Omah Pinter (Rumah Pintar) bagi peserta PKH merupakan terobosan program yang diunggulkan.
Pada 31 Maret 2011, UPPKH Kab. Madiun dikunjungi oleh Tim Sekretariat Kabinet dari Jakarta. Salah satu agenda yang dikunjungi adalah anak didik peserta PKH yang berprestasi di sekolah. SDN Glonggong yang keberadaanya di Desa Glonggong, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Dalam sekolah tersebut terdapat 36 anak didik PKH yang tersebar mulai dari kelas 1 sampai kelas 6. Untuk kelas 5 SD sendiri terdapat 3 anak yang selalu mendominasi rangking di kelas mulai dari awal mereka masuk sekolah. Mereka adalah Andrian Nur Palupi (juara 1), Tama Putra S. (juara 2) dan Arif Huda N. S. (juara 3), Tak lupa juga Indah Damayanti yang selalu meraih juara satu di kelas 3 SD tersebut. Pada dasarnya mereka adalah anak-anak dari keluarga miskin yang mendapatkan bantuan dari PKH.
Tim Sekretariat Kabinet yang diwakili Bp. Arief Kusnendar (Pembantu Asisten Staff Khusus Presiden Bidang Komunikasi Sosial) dan Ibu Mikasari M.J.memberikan apresiasi yang bagus tentang pelaksanaan PKH di Kab. Madiun, terutama dengan keberadaan KUBE PKH dan program Omah Pinter bagi peserta didik PKH. Sedangkan anak-anak dari peserta PKH yang berprestasi sudah menjadi catatan tersendiri bagi Arief Kusnendar.
Salah satu peserta PKH yang berada di Desa Glonggong adalah Supriani menuturkan kepada Pak Arief “Palupi dapat berpresatasi di sekolah berkat dukungan dari PKH” Supriani tak lain adalah ibu dari Andrian Nur Palupi, salah satu anak didik PKH yang berprestasi di SDN Glonnggong tersebut.


Oleh :
Dhoni Arif Sofyan
Pendamping PKH
Kec. Balerejo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kita harus melayani mereka

kita harus melayani mereka
terima kasih PKH