Senin, 13 Juni 2011

OmahPinter, Bagaimanakah Cara Mendirikannya???


OmahPinter merupakan salah satu Icon UPPKH Madiun. Sebuah kegiatan yang bertujuan untuk membantu kesulitan belajar peserta didik PKH/Non PKH dalam hal pemahaman mata pelajaran di sekolah, membentuk jalinan komunikasi/jaringan antar elemen masyarakat khususnya pemuda yang peduli terhadap pendidikan dan memperkuat peran masyarakat dalam pengawasan/ dukungan terhadap PKH.
Nah, sekarang apa saja sih langkah-langkah agar OmahPinter bisa terwujud di lingkungan sekitar kita???? Hmmmm....mudah kok, berikut ini caranya :

Niat/Keinginan
Tanyakan pada kelompok, ingin dan niat nggak bikin OmahPinter. Adakan polling sederhana, dengan begitu kita tahu ya atau tidak.

Tempat
Seperti halnya kalau kita mau merayakan kemerdekaan, pasti butuh tempat. Mencari lokasi untuk OmahPinter boleh di tanah lapang, rumah anggota PKH, rumah kosong, balai kelurahan, langgar, masjid, musholla, dll. Ajak semua untuk berdiskusi Kepala Desa, kelompok, pemuda, tokoh masyarakat, dll.

Tutor/Pengajar
Usahakan mencari tutor/ pengajar dari tokoh pemuda setempat yang peduli terhadap pendidikan di desanya.

Waktu Pelaksanaan
Kalau Niat, Tempat dan Tutor sudah didapat, sekarang tinggal mencari waktu untuk pelaksaanaan OmahPinter. Contoh : Hari Minggu. Ketika ada kesulitan di hari senin-sabtu Tutot harus siap meluangkan waktu untuk membantu anak didik tersebut

Biaya, Peserta dan Teknik Pengajaran
Ini adalah langkah terakhir, diskusi ini biasanya terjadi ketika OmahPinter sudah berjalan,

Demikian 5 langkah membentuk OmahPinter, pasti akan menemui masalah, kendala bahkan tak disangka prestasi anak didik akan terwujud. Tertarikkah anda!!!...selamat mencoba..

Tim OmahPinter
PKH Kabupaten Madiun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kita harus melayani mereka

kita harus melayani mereka
terima kasih PKH