Senin, 12 Mei 2014

KUBE PKH MADIUN 2014



TAHAP UJI TEKNIS
CALON PENERIMA KUBe PKH di MADIUN


Pada Hari Sabtu, 10 Mei 2014, telah dilaksanakan kegiatan Uji Teknis yang dihadiri oleh Tim Penguji dari Dirjen Penanggulangan Kemiskinan Perdesaan, Kementerian Sosial yang diselenggarakan Di Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun. Tim tersebut ada 2 orang yaitu: Bapak Hery Sujarno,SE, Drs. Tasna dan Drs. Suparman, M.Si. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menguji Calon Penerima KUBe PKH. Peserta  yang dihadirkan diwakili oleh 20 Peserta PKH yang tersebar di 5 Kecamatan di Kabupaten Madiun dan Pendamping PKH , Kohor 2007. Para Peserta PKH tersebut merupakan perwakilan dari kelompok-kelompok yang telah memiliki Embrio ( Rintisan ) Usaha Ekonomi Produktif. 
Dalam acara tersebut, Tim uji memberikan penjelasan tentang Rencana KUBe PKH, Tujuan, Bidang Usaha KUBe, Dan Kelembagaan KUBe. Setelah itu, Tim juga memberikan pertanyaan yang harus diisi oleh Peserta PKH dan Pendamping serta melakukan Simulasi. 


 Tujuan dari Uji Teknis tersebut dalam rangka mempersiapkan Calon kelompok-kelompok Penerima KUBe PKH dari Kementerian Sosial untuk Tahun 2014. Penerima Kube PKH adalah Para Peserta PKH, Kohor 2007 yang statusnya adalah Peserta Transisi. Rencananya Kabupaten Madiun akan menerima Bantuan KUBe PKH sejumlah 40 KUBe yang akan didampingi oleh 4 Pendamping KUBe PKH.
Setelah acara untuk Sesi pertemuan selesai dilanjutkan sesi Kunjungan ke Lapangan. Kunjungan di Lapangan ini menuju di 2 Kelompok yaitu di Waserda “Perempuan Mandiri” yang berada di Desa Glonggong dan Kelompok Ternak Kambing yang berada di Desa Warurejo yang semuanya berada di Kecamatan Balerejo.  

lihat video kube nya disini : http://www.youtube.com/watch?v=F4h9h_7Pq4s

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kita harus melayani mereka

kita harus melayani mereka
terima kasih PKH